Tips dan Info Terbaru

Tips And Info Download Gratis Game dan Aplikasi Android IOS Terbaru 2016

Senin, 17 September 2012

9 Tips mengatasi rasa malu

9 Trik Ampuh Mengatasi Rasa Malu

 
Setiap manusia memiliki rasa malu, besar maupun kecil. Namun, rasa malu berlebih dapat membuat Anda sulit untuk maju di berbagai bidang. Padahal menjadi seorang pemalu bukan berarti Anda harus kalah.

Jika Anda masih berjuang dengan rasa malu berlebih, berikut sembilan cara mudah mengatasinya, seperti dilansir Allwomensstalk.

1.Fokuskan pada hal positif 
Si pemalu umumnya sulit menunjukkan imej diri. Nah, untuk mengatasinya, ingatkan diri pada apa yang membuat Anda cukup percaya diri. Yaitu senyum, kecerdasan, dan karier Anda. Lalu fokuskan ketiganya pada situasi sosial.

2.Bukan pusat perhatian 
Penting disadari untuk si pemalu, dia bukan pusat perhatian. Tidak ada yang selalu mengamati gerak-gerik dan menghakimi Anda. Dengan begitu, Anda dapat merasa lebih "enteng" menjalani hari.

3.Jangan melabeli diri “pemalu” 
Stop melabeli diri sebagai seorang pemalu. Itu hanya akan merusak usaha Anda untuk berhenti menjadi si pemalu.

4.Tenang 
Saat kondisi terasa canggung, disarankan bagi si pemalu untuk tenang dan bernapas agar apa yang dia lakukan dapat lebih terarah, tidak terburu-buru, dan tidak melakukan hal yang ceroboh.

5.Jangan berusaha jadi yang sempurna 
Tidak ada manusia yang sempurna. Jadi, berhenti mengkhawatirkan harapan seseorang untuk Anda dapat tampil sempurna.

6.Keluar dan hadapi 
Kita tahu Anda malu untuk berhadapan dengan lingkungan. Daripada mengunci diri terhadap kehidupan luar, mengapa tidak mulai melatih bagaimana berhubungan bersama orang lain dengan cara yang lebih benar.

7.Belajar menerima pujian dan penolakan 
Cara terbaik untuk menerima pujian ialah tersenyum dan mengucapkan terima kasih, sangat simpel bukan? Bagaimana dengan penolakan? Terima dengan lapang dada agar tidak berdampak lebih buruk pada diri Anda.

8.Belajar dari kesalahan 
Jika Anda rasa yang sudah dilakukan untuk mengatasi rasa malu masih salah, ada baiknya Anda jadikan itu pelajaran.

9.Dukungan 
Minta dukungan orang terdekat untuk membantu Anda mengatasi rasa malu. Biarkan dia tahu rencana Anda dan kapan Anda membutuhkan dukungannya. Semisal, dalam waktu dekat dia dapat menemani Anda menghadiri acara kantor.

9 Tips mengatasi rasa malu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Eva Nuraini

0 comments:

Posting Komentar